Rss Feed Facebook Twitter Google Plus

post:


Sabtu, 09 Februari 2013

Pengertian Passing Grade



Apa Itu Passing Grade????
“Passing grade adalah batas nilai minimal yang dipakai sebagai salah satu acuan untuk memilih jurusan di suatu Universitas atau Perguruan Tinggi. Pasing Grade dikeluarkan oleh Bimbel, bukan dari panita SNMPTN. Jadi, Passing Grade pun tidak dapat dijadikan acuan utama dalam pemilihan jurusan.”
Jadi sudah tahu kan apa itu passing grade? sesuai definisi di atas passing grade sering dijadikan acuan bagi siswa SMA yang akan memilih suatu jurusan di perguruan tinggi. Nilai dari passing grade biasanya dinyatakan dalam persen. Untuk rata-rata passing grade biasanya berkisar antara 40%-50%, jadi bisa disimpulkan jika passing grade kurang dari 40% maka persaingan untuk mendapatkannya relatif mudah, dan sebaliknya untuk 50%.

Perlu saya tekankan bahwa passing grade tidak berasal dari Universitas atau PTN, tetapi biasanya berasal dari lembaga bimbingan belajar. Jadi tidak mutlak datanya seperti itu dan untuk passing grade 2013 adalah data yang diambil dari hasil tahun 2012. Kesimpulannya, bisa saja persaingan untuk tahun sekarang lebih mudah atau lebih sulit.


Share This :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Makasih atas penjelasanx yaa :D

 

pengunjung blog

Translate