Rss Feed Facebook Twitter Google Plus

post:


Sabtu, 16 Februari 2013

5 Tips Dalam Belajar


Hi teman-teman semua, masih semangat latihan menjawab soalnya? Harus tetap semangat ya, karena dengan sering latihan menjawab soal, kamu akan semakin terbiasa sehingga bisa membantu kamu saat ujian nanti. Tambah sering, tambah pasti :).Selain latihan menjawab soal, tentunya kamu juga harus rajin belajar. Baik di rumah ataupun di sekolah, proses belajar membutuhkan ketekunan dan kesungguhan dari dalam diri kamu. 

Berikut tips yang sudah saya siapkan, untuk membantu kamu dalam proses belajar.


1. Rajin mencatat.

Membuat catatan di buku kecil saat pelajaran dijelaskan akan sangat menguntungkan kita. Catatan ini bisa kita baca-baca kembali dimanapun kita berada. Pada saat mencatat, kita akan lebih mudah mengingat pelajaran yang dijelaskan dan dibahas. 

2. Disiplin waktu belajar.

Belajar juga membutuhkan kedisiplinan yang tinggi. Jadwalkan waktu belajar kalian antara 1-2 jam dijam tertentu dan berusahalah memenuhi jadwal tersebut. Niatkan dengan sungguh-sungguh rencana belajar kalian.

3.       3Jauhkan elektronik.

Pada waktu belajar, usahakan kalian jauh dari perangkat elektronik kalian sehari-hari; TV, hand-phone, iPod, dan lain-lain. Jika perangkat elektronik kalian tersebut ada di sekitar kalian, kalian akan mudah tergoda untuk memainkan atau menggunakannya. Hal ini akan merusak konsentrasi belajar kalian.

4.      4.  Aktif bertanya.

Murid yang sukses adalah murid yang sangat aktif bertanya. Jika kalian merasa belum jelas dalam satu pelajaran, jangan pernah malu untuk bertanya kepada guru, teman, ataupun orang dirumah sekalipun. Seperti pepatah, “Malu bertanya sesat dijalan.” Jadilah murid yang aktif!

5.       5. Jangan belajar berlebihan.
Sesuatu yang berlebihan sangat tidak baik, termasuk belajar. Tubuh dan otak juga butuh istirahat yang cukup karena mereka berkerja keras saat kamu balajar. Jika otak dan tubuh tidak diistirahatkan, ini akan membuat tubuh kalian lelah dan jatuh sakit pada akhirnya. Jaga selalu kesehatan kalian untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga tips-tips ini berguna untuk kalian semua ya. Jangan lupa untuk selalu berperilaku jujur saat kalian menjalani UN ataupun SNMPTN. Seringlah berlatih menjawab soal-soal SNMPTN. Tambah sering, tambah pasti!

Berusahalah semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Jangan lupa untuk selalu menyertai doa disetiap usaha kalian ya.. Semoga semua berjalan dengan lancar dan sukses untuk kalian semua. Good luck for us!!!


Share This :

0 komentar:

 

pengunjung blog

Translate